Breaking News
Bone,

Bone Investasi

BONE INVESTASI, Berangkat dari potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bone  maka berbagai produk sangat memungkinkan untuk dikembangkan melalui penanaman modal/investasi terutama sektor pertanian dalam arti luas (tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, perikanan dan peternakan) sebagai sektor andalan Kabupaten Bone
Dari sektor pertanian dalam arti luas ini diharapkan akan mendorong berkembangnya sektor industri khususnya agro industri dan industri alat-alat pertanian baik berskala kecil maupun dengan skala menengah/besar.
Di  Kabupaten Bone  terdapat lahan irigasi setengah teknis, irigasi sederhana, irigasi Non PU dan tadah hujan yang cukup luas, sedangkan tanah kering seluas 88.000 Ha, dan tanah kering yang tidak diolah seluas 336Ha, sedangkan pengembangan padang rumput 1672 Ha, lain lainnya  5.965 Ha.

Pada sektor pertambangan Kabupaten Bone  cukup banyak potensi pertambangan hanya jenis tambang tersebut belum pernah dilakukan pemetaan sehingga belum diketahui jumlah kandungan dari masing masing jenis potensi pertambangan tersebut.

Pada sektor Perikanan Kabupaten Bone  juga memiliki peluang investasi khususnya perikanan laut, yang didukung dengan terdapatnya wilayah Teluk Bone mulai dari perbatasan Kabupaten Luwu sampai perbatasan dengan Kabupaten Bulukumba
Sedangkan untuk perikanan darat peluang investasi masih sangat besar dengan masih dimungkinkannya ekstensifikasi dibidang pertambakan yang menghasilkan komoditi kepiting,udang, bandeng dan kolam ikan mas di beberapa kecamatan di kabupaten Bone.

Untuk subsektor kehutanan terdapat hutan yang sangat luas khususnya di daerah Bone Selatan.dan Barat yang dapat dijadikan sebagai komoditi ekspor. Disamping itu terdapat lahan pengembangan jati putih sebagai bahan baku kayu untuk mendukung industri meubel dan kerajinan. yang sudah dibudidayakan sejak beberapa tahun yang lalu.
Oleh karena itu, kami mengupayakan situs BONE INVESTASI  ini sebagai wadah/ajang promosi produksi di kabupaten Bone dengan harapan dapat menjadi salah satu alternatif sumber  informasi  kepada siapa saja yang ingin berinvestasi di kabupaten Bone baik investor  dalam negeri maupun asing.

How about this Article

Tidak ada komentar:

Leave a Reply